.Perguruan Tinggi

Dosen FBS UNP Tingkatkan Kemampuan Perangkat Walinagari di Batang Kapas

Tuik Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com,– Tim pengabdian dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang melakukan kegiatan pengabdian bagi perangkat nagari Tuik IV Koto Mudiek dan Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas Pesisir Selatan yang dilaksanakan hari ini (21/9) di Kantor Wali Nagari setempat.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan publikasi jurnalistik perangkat nagari untuk media sosial dengan menghadirkan narasumber dosen jurnalistik UNP Prof. Dr. Ermanto, M.Hum. dan Zulfadli, S.S., M.A. serta Yuharzi Yunus wartawan portal berita online pilarbangsanews.com dan Hendra Munur mantan wartawan Padang TV dan portal berita redaksisumbar.com.

“Para perangkat nagari perlu memiliki kemampuan publikasi jurnalistik untuk media sosial dan media massa agar nagari dapat mempublikasikan setiap kegiatan, pembangunan, dan potensi daerah kepada masyarakat luas secara nasional dan dunia internasional,” jelas Dekan FBS UNP Prof. Ermanto.

Menurut Dekan FBS UNP, dengan kemampuan publikasi jurnalistik ini, perangkat nagari harus mampu mempublikasikan semua kegiatan nagari dan harus disampaikan kepada masyarakat luas sehingga nagari Tuik dan Nagari Sungai Nyalo, IV Koto Mudiek bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Menurut Ketua Pelaksanaan Zulfadli, S. S., M.A., kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi perangkat nagari akan dilaksanakan selama dua bulan yakni Agustus dan September untuk membuat berita jurnalistik dan video pendek kegiatan dan potensi nagari agar dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia dan internasional terutama melalui media sosial. Selain itu, kegiatan pengabdian ini diikuti oleh sebanyak 20 orang perangkat nagari Tuik dan Nagari Sungai Nyalo, IV Koto Mudiek, Batang Kapas, Pesisir Selatan. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *