Sumatera Utara

Kabut Asap Juga Melanda Sumut, Kapolda ; Kita Do’akan Bersama-sama Agar Musibah Cepat Berlalu

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, —
Kapolda Sumatera Utara Irjenpol Agus Andrianto SIK MH meminta masyarakat di wilayahnya agar bersabar menerima musibah kabut asap yang melanda daerah itu akibat adanya kiriman kabut asap dari provinsi tetangga.

“Walaupun di Sumatera Utara hanya ada 1 titik api, dan itu tak berdampak terhdap kabut yang melanda Sumatra Utara, namun karena di daerah tetangga produksi asapnya banyak sehinga Sumatera Utara jadi daerah terdampak kabut asap, Ini adalah musibah yang harus diterima dengan iklas tidak dengan sumpah serapah, ” kata Agus Adrianto mengimbau agar masyarakat didaerah tetap bersabar sambil berdoa agar musibah ini cepat berlalu.

Sumpah serapah dan mengutuk sesama manusia, kata Irjenpol Agus adalah sebauh tindakan yang sia sia, sebab bagaimanapun musibah ini memang atas ulah manusia juga, tapi kalau bukan dikarenakan izin Allah SWT. Tidak akan bergerak sesuatu tanpa izin yang maha Kuasa.

Sebagaimana diberitakan beberapa media online, kiriman kabut asap dari provinsi tetangga, telah menyebabkan jadwal penerbangan di bandara Kuala Namu Medan ditunda akibat lagit disekitar bandra diliputi kabut asap.

“Kita boleh marah tapi sekedarnya, kita serahkan kepada aparat hukum untuk memproses mereka yang diduga telah menjadi pelaku kebakaran hutan secara profesional dan proporsional, ” kata kapolda ketika ditanya Pilarbangsanews.com terkait bagaimana sikap masyarakat Sumatra Utara maupun masyarakat provinsi tetangga yang tepat dalam menghadapi musibah yang terjadi saat ini.

Menurut kapolda, sementara kini pemerintah setempat berupaya keras dan mati matian mencoba manggulangi karhutla didaerah masing masing Tentunya saya pikir,
kondisi ini disikapi degan membantu mereka memohon kepada Nya agar kabut asap ini cepat dapat teratasi dan musibah cepat berlalu.

“Do’a itu akan dikabulkan oleh Allah apabila kita meminta kepada Nya dengan penuh keiklasan dan sungguh. Tiada yang lebih ampuh bisa kita lakukan selain usaha keras yang dibarengi dengan do’a ” Demikian Kapolda Sumut. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *