Pekanbaru

Kapolres Pekanbaru Kombespol Susanto SIK MH Kembali Jadi Korban Demo Mahasiswa

PEKANBARU, PILARBANGSANEWS.COM,– Kapolresta Pekanbaru, Riau, Kombespol Sutanto SIK MH, kembali jadi korban dalam kericuhan demo mahasiswa di gedung DPRD Riau. Kalau dulu di tahun 2017 kepalanya berdarah-darah dan dilarikan ke RS, kalau kemarin, kapolresta nyaris pingsan akibat terhimpit kerumunan massa pendemo.

Aksi demo Kamis kemaren (26/9/2019)
dilakukan oleh ratusan mahasiswa di depan Gedung DPRD Riau, menjadi ricuh dan bentrokan pun terjadi antara mahasiswa dan aparat kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan aksi

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, pada awal kejadiannya, nampak kapolres mencoba mendampingi salah satu anggota dewan menemui massa untuk bernegosiasi. Dan pada waktu bersaman
Kapolresta Pekanbaru mencoba menenangkan massa saat akan melakukan negosiasi itu

Namun ketika kapolres berada di kerumunan masa terjadi dorong dorongan, hingga menyebabkan kapolres terjatuh.

Dalam posisi kombespol Susanto terjatuh, ratusan massa yang melakukan aksi kemudian memberontak dan mendorong aparat keamanan, hingga menghimpit Kombes Pol Susanto yang tengah terjatuh, hingga hampir kehilangan kesadarannya.

Kombespol Susanto diangkat ke ambulans untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Karena kondisi Susanto lemah, Dia diberi bantuan pernapasan menggunakan oksigen.

Tak sampai disitu, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, Susanto akhirnya harus dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Kota Pekanbaru.

Bukan hanya Kapolresta Pekanbaru yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut, salah seorang massa aksi juga tampak menjadi korban. Massa yang korban seorang mahasiswa pengunjuk rasa juga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan menggunakan ambulans.

Pada Tahun 2017

Bukan sakali itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanton jadi korban dalam demo mahasiswa di Pekanbaru.

Mantan Kasat Reskrim Poltabes Surabaya ini pada tahun 2017 lalu juga mengalami cedera saat mengamankan demo mahasiswa di Pekanbaru.

Saat itu kapolresta Susanto terkena lemparan batu sehingga kepalanya bercucuran darah. Sampai membasahi baju dinasnya. Kejadian menurut catatan kami pada tanggal (20/10/2017) di lapangan Gedung DPRD Provinsi Riau Kota Pekanbaru pada waktu itu.

Besok Pulang

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budia mengatakan kondisi pak kapolres sudah mendingan dari kemaren.

“Besok, bapak mungkin sudah diperbolehkan pulang, ” kata Budia menjawab Pilarbangsanews.com lewat aplkasi whatsappnya.

Diakun Whatsappnya Kapolres yang tak pernah terpancing emosi saat mengahadapi demo mahasiswa ini, menukar foto profilnya dengan foto diatas. “Semoga lelahku menjadi bagian dari ibadahku. ” Begitu Tertulis kalimat di fotonya itu. (****)

Catatan sumber dan foto unggulan dari metropekanbaru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *