.Perguruan Tinggi

HUT KSR PMI ANTAR GEMARI DIGELAR DI PADANG

Padang, Pilarbangsanews.comHari Ulang Tahun (HUT) ke-XVIII Korp Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit UIN Imam Bonjol Padang dimeriahkan dengan berbagai lomba, selama 6 hari malai Sabtu (28/9) s.d jum’at (4/10).

Menurut Komandan Satuan Tugas Gerakan Mahasiswa Relawan UIN (GEMARI), Tahmid, acara yang merupakan rangkaian HUT KSR-PMI, diadakan antar KSR se-Kota Padang dan UKM selingkup UIN IB Padang.

Gemari akan diisi dengan beberapa perlombaan seperti Managemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB), Bongkar Pasang Tandu Darurat, Futsal, Voli PI, Sepak Takraw, Hasta Karya dan Tari Minang Kreasi. Hari pertama diisi dengan Managemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB).

Komandan KSR-PMI Unit UIN IB Padang Muhammad Iqbal mengatakan tujuan dari Geamari ini untuk mempererat rasa silaturahmi para relawan se-Kota Padang dan UKM selingkup Kampus UIN. “Semoga Gemari bisa memberikan pengetahuan buat peserta lomba agar siap untuk kelapangan apabila ada bencana, dan terima kasih kepada satuan tugas (satgas) atas terselenggaranya Gemari ini,” ungkap mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini.

Mewakili Rektor, Marzani, S.Pdi sebagai Purna Relawan mengungkapkan permintan maaf rektor yang tidak bisa memenuhi undangan untuk membuka acara Gemari. “Dengan adanya Gemari, persatuan antara relawan dan UKM semakin erat, karena kita disini disatukan atas jiwa relawan kita,” tuturnya saat pembukaan Gemari.

Tores selaku Komandan KSR-PMI Unit STKIP PGRI Sumbar menyampaikan rasa salutnya kepada KSR-PMI Unit UIN karena bisa mengadakan acara Gemari ini. “Asyik bisa berpartisipasi dalam Gemari ini karena akan mempererat hubungan kita sesema relawan,” ujarnya kepada Tim Pilarbangsa.com.(MJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *