Pessel

Pessel Bakal Punya Islamic Boarding School di Lakitan

Lengayang— Kabupaten Pesisir Selatan bakal punya Islamic boarding school. Pebangunannya direncanakan di Kampung Sikabu Nagari Lakitan Kec.Lengayang Pesisir Selatan. Pesantren tersebut bekerjasama dengan Yayasan Abdullah Al – Awadi, dari Kuwait. Siang tadi Minggu (6/10) pihak yayasan telah meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan pesantren tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan datangnya tim Yayasan Abdullah Al – Awadi, dari Kuwait dan Yayasan Saleema Foundation, Minggu (6/10), ke Kabupaten Pesisir Selatan, untuk survei kelayakan lahan.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyediakan lahan seluas 10 Hektar di Kampung Sikabu Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang untuk pembangunan Pesantren dan pembagunan 75 unit rumah bagi warga miskin.

Tim survei berjumlah tiga orang diantaranya, Anabel asisten program, Ahmad Zaki, konsultan asisten dan Antoni selaku pengawas lapangan.

Menurut Ahmad Zaki, lahan yang disediakan oleh Pemkab Pessel sangat bagus dan dinilai layak untuk lokasi pembangunan Islamic boarding school dan perumahan.

” Insyaalah lahan ini cocok untuk.lokasi pembangunan yang telah kita rencanakan,” katanya.

Selanjutnya, pihak yayasan menunggu surat hibah tanah dan peta bidang tanah kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara para pihak.

Jika semuanya itu selesai, kata Ahmad Zaki, pihaknya akan segera membuat desain rencana pembangunannya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengemukakan, pihaknya akan persiapkan dengan cepat karena ini merupakan peluang untuk mewujudkan kemajuan daerah, serta untuk menciptakan generasi yang agamais sesuai dengan visi misi Kabupaten Pesisir Selatan.

“Dalam waktu dekat ini, surat hibah berikut sertifikatnya dan peta bidang tanah akan selesai,”kata bupati.

Untuk itu, bupati mengharapkan doa dan dukungan segenap masyarakat Pessel agar mimpi besar ini terwujud.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *