Riau

Korem 031/Wira Bima Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla 2019

Perawang – Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla, Korem 031/Wira Bima menggelar kegiatan latihan penanggulangan bencana Karhutla tahun 2019 yang bertempat di lapangan Voly PT. IKPP Desa Pinang sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Latihan tersebut dibuka oleh Danrem 031/Wira Bima diwakili oleh Kasiops Korem 031/Wira Bima Kol Inf Patar Sitorus.

Dalam hal ini, latihan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh prajurit dari jajaran Kodim 0303/Bengkalis dan personel Damkar dari PT. IKPP.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa berdasarkan hasil evaluasi penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan di wilayah Provinsi Riau masih terjadi berbagai kendala di lapangan.

Salah satunya adalah karena kurang terlatihnya prajurit dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta belum adanya keterpaduan langkah dan tindakan antar instansi.

“Berkaitan dengan hal tersebut, maka latihan penanggulangan bencana alam Kebakaran Hutan Dan Lahan TA. 2019 yang akan kita laksanakan ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan bencana alam karhutla,” ujar Kasiops membacakan amanat Danrem.

Kegiatan ditutup dengan sosialisasi pengunaan beberapa unit alat pemadam api dari pihak Damkar dan dilanjutkan dengan foto bersama. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *