.Pessel

PARIPURNA DPRD PESSEL AKHIRNYA TETAP BERLANJUT

Painan, Pilarbangsanews.com, — Setelah sempat gagal melaksanakan sidang mendengarkan pandangan umum fraksi DRPD Pessel terkait Nota Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Anggaran Belanja Daerah Tahun 2020. pada hari Selasa lalu. Hari ini dapat dilanjutkan.

Sidang Paripurna Pemandangan Fraksi-fraksi DPRD Pessel yang sempat gagal dilaksanakan lantaran soal yang mewakili bupati, hari ini digelar pada pukul 10.00 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jamalus Yatim, yang dihadiri oleh Ketua Ernizen dan Wakil Ketua, Hakimin.

Sementara itu, yang mewakili Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni tetap tak berubah masih Sekretaris Daerah, Erizon. Rupanya pimpinan DPRD Pessel dapat menerima alasan yang disampaikan oleh pihak eksekutif sehingga tak mempermasalahkan lagi kepada siapa Bupati mewakilka dirinya pada sidang paripurna tersebut.

Agenda sidang mendengarkan pemandangan umum 9 fraksi yang ada di DPRD Pessel.

Diawali Fraksi Gerindra lewat Jubir Fraksi Aprinal Tanjung menyampaikan sejumlah catatan diantaranya agar Pemerintah Daerah lebih fokus dalam menjalankan program dan kegiatan.

Menurutnya, program yang menjadi skala prioritas segera dituntaskan sehingga dapat menjawab visi dan misi bupati.

Secara berurutan, dilanjutkan Jubir Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem, Fraksi Bintang Hati Nurani Indonesia, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Perjuangan Bangsa.

Fraksi PAN melalui Jubirnya, Novermal Yuska, S.H menyoroti banyak hal, mulai dari kelangkaan pupuk dan gas serta perlunya intervensi daerah terhadap pembangunan pabrik CPO.

“Kapan perlu Bapak Bupati Hendrajoni melakukan sidak terkait dengan permainan harga gas elpiji, dan ini sudah meresahkan” ujar Mantan Jurnalis itu.

Fraksi PAN juga menyoroti terkait ketersediaan lahan untuk pengawasan perikanan yang akan diperuntukan bagi markas TNI AL.

“Sementara itu, kita mesti pikirkan supaya di Balai Selasa ada RSUD yang repsesentatif” ujarnya penuh spirit.

Sidang akan dilanjutkan besok, dengan agenda mendengarkan Jawaban Pemerintah Daerah atas Pemandangan Fraksi tersebut.(wendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *