Pekanbaru

Usai Dilantik Jabat Kapolresta Pekanbaru, Ini Terobosan AKBP Nandang Dalam Bertugas

Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK M. Si pada pagi Jum’at (01/11/19) melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Pekanbaru dari Kombes Pol Susanto SIK SH MH kepada AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK MH

Bertempat di Aula Mako Brimob Polda Riau, hadir juga Irwasda Polda Riau Kombes Pol Kombes Pol M. Zainul Muttaqim Sik SH MAP, Pejabat utama polda riau, para Kapolres, dan ibu – ibu bhayangkari.

Usai dilantik sebagai Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu’min Wijaya mengatakan kepada awak media akan serius melakukan upaya pemberantasan narkoba di wilayah hukum kota Pekanbaru.

“Narkoba ini merupakan musuh kita bersama, untuk itu kita sangat mengharapkan kerjasama dengan masyarakat terkait informasi adanya peredaran barang haram tersebut,” Tegasnya.

Selain kerjasama dengan masyarakat yang merupakan sebagai pemberi informasi kepada pihak kepolisian, Ia pun nantinya akan berkoordinasi dengan instansi Badan Narkoba Kota (BNK) Pekanbaru untuk mencegah dan memberantas masuknya narkoba di tengah – tengah masyarakat.

Selain itu, menurut mantan Irbid Itwasda Polda Kalimantan Timur ini dalam menjalankan tugas nantinya akan memprioritaskan pokok utama kebijakan Kapolri, diantaranya yaitu :

– Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,

– Mengupayakan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif,

– Menjalin kerjasama dengan media,

– Meningkatkan kembali sinergi polisionil, yaitu upaya penegakkan hukum yang profesional,

– Akan meningkatkan pengawasan di internal satuan kerja,

– Melakukan pembenahan dalam manajemen operasional, manajemen keuangan, maupun sarana dan prasarana dalam satuan,

“Semuanya program kerja tentu akan kita maksimalkan secepatnya, sehingga apa yang diamanatkan Kapolda Riau tadi yaitu memberikan pelayanan publik dapat terlaksana, sehingga peran kerja Polri sangat berguna bagi masyarakat khususnya di wilayah kota Pekanbaru.” Ujarnya.

Terkait situasi di wilayah kota Pekanbaru yang terdapat lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut), Kapolresta Pekanbaru berupaya akan menanggapinya dengan pola sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat.

“Penanganan antisipasi karhutla, akan menjadi skala prioritas utama bagi kita, karena permasalahan ini sudah menjadi Isu Nasional bahkan Internasional. Kita akan serius menanggapinya, karena karhutla sangat berdampak kepada gangguan kesehatan dan gangguan kamtibmas,” Tutupnya.

Ia pun mengatakan, dalam penanganan karhutla akan mengerahkan sebagian personilnya untuk menyambangi dan menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan sekitar. ***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *