.

Ditemukan, Dua Korban Tertimbun Longsor di Rohul

Rohul, PilarbangsaNews

Korban tanah longsor Elipati Zebua (55) jenis kelamin laki – laki, alamat Teluk Aur Rambah Samo dan Tabhezhisoki (25) jenis jelamin laki-laki, alamat teluk Aur Rambah Samo. Keduanya ditemukan Jum’at (6/12) pukul 16.00 WIB oleh Tim SAR gabungan yang berjibaku dengan lumpur longsor yang tebal.

Peralatan berat dikerahkan dengan menggunakan escavator dan semprot air/jet pam serta anjing pelacak K9 bantuan dari Polda Riau untuk melacak keberadaan korban dan mempermudah pencarian. Akhirnya pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan meninggal dunia, dievakuasi dan dibawa menggunakan ambulan ke Puskesmas Rokan IV Koto.

Diberitakan sebelumnya tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul, Riau, dikabarkan dua orang tertimbun pada Rabu (4/12).

Kejadian tersebut di perkirakan dua hari yang lalu pada hari Senin (2/12) berdasarkan laporan saksi dari pihak keluarga.

Berdasarkan informasi bahwa kedua korban sedang membuat pondok di pinggir sungai, sedangkan posisi nya terjal. Kondisi saat itu dalam keadaan hujan lebat sehingga tanah untuk membuat pondok itu longsor seketika dan menimbun kedua korban.

Kepala Basarnas Pekanbaru melalui Kasi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Jecky Chen, SH. memberangkatkan Tim Rescuer untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian dengan peralatan lengkap. Tim gabungan di lapangan yang terdiri dari Polsek Rokan, BPBD Rohul, aparat kecamatan, Satpol PP Rokan IV Koto dan masyarakat. (mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *