.

Karyawan PLN Bukittinggi Dilatih Hadapi Huru Hara dan Teror Bom

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Kepolisian Resor Bukittinggi melalui Satuan Sabhara memberikan pelatihan kepada para karyawan PT.PLN Bukittinggi dalam rangka menghadapi huru hara dan mengatasi teror bom di UP3 PT. PLN Bukittinggi, Jumat (13/12).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH melalui Kasat Sabhara AKP Yulandi,SH mengatakan Kanit Turjawali Ipda Imtaskha dan Kanit Pam Obvit Aiptu Serurier Eramin diminta oleh pihak PT. PLN Bukittinggi untuk menjadi instruktur dalam menghadapi huru hara dan tindakan pertama mendatangi TKP bom. Selain itu juga memberikan pelatihan mengatasi kebakaran, pelaksanaan evakuasi, pemakaian P3K, mengatasi teror bom dan penanggulangan bencana alam.

Peserta kegiatan terdiri dari karyawan UP3 Bukittinggi dan ULP Bukittinggi kegiatan ini bertujuan untuk kesiap siagaan dalam menanggapi bencana agar tidak terjadi kepanikan saat.

Selain mendapat materi tentang penanganan TPTKP bom, karyawan PT. PLN juga mendapatkan materi mengenai apabila terjadi musibah gempa bumi dan kerusuhan massa.

AKP Yulandi,SH menambahkan bahwa pelatihan ini akan sangat membantu dalam hal cara bertindak karyawan menghadapi ancaman teror bom. Mawas diri, curiga terhadap gerak-gerik orang yang tidak dikenal, dan barang bawaan ataupun kendaraan yang masuk ke area PT. PLN merupakan langkah preventif untuk mengurangi resiko terjadinya aksi teror bom. (masY/humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *