.

Polres Bukittinggi dan Jasa Raharja Sosialisasi dan SIM Gratis

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Kepolisian Resor Bukittinggi melalui Sat Lantas bekerjasama dengan Jasa Raharja Bukittinggi melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, dan pembagian SIM gratis kepada mahasiswa yang memenuhi syarat pada hari Rabu (18/12) yang bertempat di Kampus Universitas Fort De Cock, Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH melalui Kasat Lantas AKP M.Rizky Cholid, SIK didampingi Kanit Dikyasa IPDA Yasliman, S.Sos mengatakan, Satlantas Polres Bukittinggi terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas kepada kaum milenial dengan tujuan agar para generasi muda dapat mengetahui wawasan tentang keselamatan lalulintas, dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan kaum milenial.

Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) Kota Bukittinggi Buntaran, SE , Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman, S.Sos, Wakil Rektor Kampus Universitas Fort De Cock Kota Bukittinggi Dr. Ns. Hj. Evi Asneta Spd, M.Kes, Baur Sim Sat Lantas Polres Bukittinggi Rinaldi , Staf PT Jasa Raharja Kota Bukittinggi, Staf Dosen Universitas Fort De Cock Kota Bukittinggi serta para mahasiswa/mahasiswa Kampus Universitas Fort De Cock Kota Bukittinggi yang hadir lebih kurang 100 orang.

Selain memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi juga menyerahkan secara simbolis SIM C gratis kepada 65 orang peserta yang sebelumnya para peserta dilakukan ujian tertulis dan praktek SIM C.

Dalam kegiatan ini, Kanit Dikyasa IPDA Yasliman, S.Sos memberikan edukasi kepada peserta tentang informasi kecelakan lalu lintas dan penyebab serta akibatnya. Kecelakaan lalu lintas menempati peringkat pertama penyebab kematian di Indonesia. Penyebab terjadinya kecelakaan tersebut adalah masalah ketidakdisiplinan pengendara dalam berkendara di jalan raya.

Wakil Rektor Kampus Universitas Fort De Cock Kota Bukittinggi Dr. Ns. Hj. Evi Asneta Spd, M.Kes menyambut baik atas program yang dilakukan oleh pihak Polres Bukittinggi yang bekerjasama dengan Jasa Raharja Bukittinggi dalam hal memberikan sosialisasi ke kampus – kampus, sehingga bisa menekan pelanggaran lalu lintas yang ada di Kota Bukittinggi, khususnya dengan pelanggar generasi muda.

Kasat Lantas menambahkan Melalui kegiatan ini sekiranya adik-adik dapat meningkatkan kualitas keselamatan, dan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas, dan dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, untuk menuju Kota Bukittinggi tertib dalam berlalu lintas. “Stop pelanggaran, serta stop kecelakaan. Tingkatkan keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas AKP M.Rizky Cholid,SIK.

Para peserta sosialisasi sangat antusias mendengarkan apa yang di sampaikan Kanit Dikyasa sehingga para mahasiswa – mahasiswi lainnya pun memberikan beberapa pertanyaan sesuai dengan tema tersebut di atas, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan tertib. (masY/humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *