.

Gubernur Pastikan Penas Tani di Batang Anai dan Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI/2020 di Sumbar, dipastikan akan digelar pada dua daerah, yakni Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menggelar rapat bersama Pemkab Padang Pariaman, Pemko Padang serta instansi terkait lainnya, Kamis (19/12) di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur.

IP mengatakan, rapat kali merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu, yang menghadirkan Pemprov Sumbar, Pemkab Padang Pariaman, Kota Padang dan juga Kementrian.

Dalam rapat tersebut diputuskan untuk pelaksanaan Penas KTNA di Sumbar untuk dibicarakan kembali. “Dari hasil rapat kali ini, sudah ditetapkan bahwa Padang Pariaman sebagai lokasi pembukaan dan Padang lokasi penutupan,” terang Irwan Prayitno.

Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama Penas Tani, juga akan dibagi. Untuk pelaksanaan kegiatan yang bersifat pertemuan-pertemuan dan penginapan di Kota Padang, sedangkan untuk pameran, Gelar Teknologi dan Expo di Kabupaten Padang Pariaman. “Tidak menutup kemungkinan Gelar Teknologi dan Expo juga bisa dilaksanakan di Padang, kita lihat perkembangan nanti,” ujarnya.

Untuk kesiapan lokasi pembukaan di Kabupaten Padang Pariaman, saat ini sudah dilaksanakan pembersihan lokasi, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan proses penanaman bagi peserta Penas Tani. Begitu juga dengan anggaran pelaksanaannya.

Kamis (19/12) pagi, Gubernur Irwan Prayitno bersama rombongan meninjau lokasi Penas KTNA di Padang Pariaman. Dalam peninjauan Gubernur didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. (relis biro humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *