.

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Arahan di Jawa Timur dan Jateng

Jawa Timur, PilarbangsaNews

Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Panglima TNI dan Kapolri memberi arahan kepada prajurit TNI dan Polri di GOR Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/12).

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Idham Aziz mengingatkan anggota polisi untuk senantiasa bekerja secara ikhlas dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Pekerjaan ini merupakan salah satu bentuk ibadah. Kapolri juga berpesan agar seluruh jajarannya senantiasa menjaga kekompakan dan sinergitas antara TNI-Polri.

Di kesempatan yang sama, Kapolri juga mengucapkan selamat kepada anggota TNI-Polri yang menyambut Hari Raya Natal.

Sementara itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru TNI-Polri harus bersikap humanis, tegas dan berwibawa.

Selesai memberikan pengarahan Panglima TNI bersama Kapolri mengunjungi Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya. Kunjungan tersebut untuk mengetahui kesiapan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Natal.

Selesai kegiatan di Surabaya, Panglima TNI dan Kapolri bertolak ke Semarang Jawa Tengah. Kunjungan kedua ini masih dalam rangka memberikan arahan kepada prajurit TNI dan Polri untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jawa Tengah, yang dilaksanakan di Akpol Semarang Jawa Tengah.

Selesai memberikan pengarahan, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan pos pengamanan di Gereja Katedral Semarang. Kemudian disambut sejumlah petugas keamanan lintas instansi, diantaranya Banser Nahdlatul Ulama, anggota Pramuka, Damkar, dan anggota TNI-Polri setempat.

Dalam kunjungannya ini Kapolri didampingi oleh Sahli Sospol, Sahli Sosbud dan Karo Penmas Divhumas Polri. (erizal/mardiaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *