.

Prajurit Satgas Pamtas Menggelar Pengobatan Gratis Keliling Desa

Mahakam Ulu, PilarbangsaNews

Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-MLY dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada warga di desa-desa yang berada di kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Pengobatan gratis ini diberi nama Puskesmas Apung, dikarenakan kegiatan ini harus menyebrangi Sungai Mahakam untuk mencapai tempat yang dituju. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas yaitu Lettu CKM dr. Rulli Eka Prananda beserta anggota dari Dinas Kesehatan Mahakam Ulu ini berlangsung satu minggu dengan lokasi yang berpindah-pindah dari desa ke desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu yang merupakan salah satu wilayah binaan kami,” Ujar dr. Rulli Jum’at (20/11).

Dalam kegiatan itu, pihaknya memberikan layanan kesehatan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Disamping itu juga dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang terkena penyakit skizofrenia (gangguan jiwa).

Masyarakat setempat menyambut baik dan sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu beserta anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Selaku petinggi Kampung Batu Majang, Yoseph Merang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas layanan kesehatan yang telah diberikan oleh Dinkes Mahakam Ulu beserta anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu program Dinas kesehatan Mahakam Ulu serta sekaligus pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *