.

Polres Bukittinggi Gelar Pengamanan Objek Wisata

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Kepolisian Resor Bukittinggi meningkatkan keamanan di kawasan obyek wisata yang terjadi lonjakan pengunjung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi liburan perayaan Natal 2019 dan akhir tahun 2020 di Kota Bukittinggi dan Agam Timur.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH menuturkan Polres Bukittinggi menggelar personil dari Pam Obvit Sat Sabhara serta jajaran Polsek yang masing-masing kecamatannya memiliki potensi Objek Wisata agar disiagakan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata.

Obyek wisata yang mendapatkan pengamanan diantaranya wisata Jam Gadang, Kebun Binatang, Benteng Ford De Kock, Panorama Lobang Jepang, Elzatta, Banto Rayo, Tarusan Kamang dan pemandian Kelok Sikabu.

Disampaikan Kabag Ops Kompol Partahian Pane, S Sos, jumlah pengunjung di masing-masing lokasi wisata mengalami peningkatan. Sampai saat ini situasi masih aman dan tertib tanpa adanya kejadian maupun musibah di lokasi wisata.

“Selama operasi Lilin Singgalang 2019 pengamanan di Objek Wisata situasi keamanan terkendali tidak ada kejadian yang menonjol seperti aksi pencurian maupun insiden yang membahayakan pengunjung,” jelasnya.

Kabag Ops juga menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus memberikan himbauan kepada para petugas parkir dilokasi wisata untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor dan mengimbau pengunjung untuk selalu berhati hati terutama di kawasan Objek Wisata air.

Ditambahkan, selain pengamanan khusus ditempat wisata, jajaran Polres Bukittinggi juga meningkatkan patroli untuk mengantisipasi segala tindakan kejahatan seperti pencurian saat musim libur akhir tahun 2019. Pungkas Kapolres Bukittinggi (masy/humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *