Pessel

Sir Ali Tanjung Mungkin Bakal Maju Sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Pessel

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com,

Sir Ali Tanjung Ketua DPD Partai Demokrat Pesisir Selatan, Sumbar, kini lihat lihat situasi dulu apakah ikut dalam pemilihan Pilkada Bupati Pesisir Selatan atau bagaimana.

“Pokoknya kita siap mendaftarkan diri dulu. Ngambil ancang ancang, maju atau tidak,” kata Sir Ali Tanjung menjawab Pilarbangsanews.com malam ini lewat pesan whatsapp-nya.

Menurut Ali Tanjung, sudah banyak calon bupati yang datang mendaftar ke kantor DPD Partai Demokrat Pessel. Sudah ada sekitar 10 orang. Jumlah tesebut bakal bertambah seorang lagi, yaitu dirinya sendiri.

Meskipun sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Pesisir Selatan, Ali Tanjung tetap diwajibkan untuk mendaftarkan diri. “Jadwal pendaftaran ditutup pada tanggal 24 Desember. Kita mendaftar pada hari terakhir itu,” kata Ali Tanjung yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat.

Partai Demokrat adalah partai yang paling banyak didatangi para politisi mencalonkan diri agar bisa ikut dalam pilkada Bupati Pesisir Selatan bulan September tahun depan.

Dari 11 nama yang sudah mendaftarkan diri ikut sebagai calon dari partai Demokrat, belum satupun yang dianggap punya kans besar diusung.

Dalam menentukan siapa bakal calon yang akan diusung dari Partai Demokrat tentu mereka yang memiliki elektabilitas. Sampai saat ini kita belum mendapatkan gambaran siapa memiliki elektoral kuat diantara calon-calon yang mendaftar tersebut.

Kecuali itu, pertimbangan lainnya adalah partai yang akan menjadi koalisi dari Partai Demokrat. Sampai saat belum ada pembicaraan yang serius menjurus kearah sana.

Yang pasti tentu calon yang akan kita usung nanti adalah mereka yang juga harus memiliki partai sebagai koalisi dari partai Demokrat.

Tanpa koalisi PD tak bakal mungkin bisa ambil bagian untuk mencalonkan calonnya ikut pilkada Bupati Pesisir Selatan.

“Kebiasaan kami di partai Demokrat, ketua DPP Pak SBY memiliki otoritas penuh utnuk menentukan calon nantinya,” kata Ali Tanjung. (****).

Baca juga ;

Berkunjung ke Percetakan Al-Quran di Madinah ( Bag; 15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *