Pessel

Bupati Hendrajoni Datang Melayat, Rasa Duka Khairudin Hilang Sejenak

Painan,- Khairudin, 41 tahun bersama keluarganya sedang menghadapi duka yang dalam. Istrinya tercinta Nadiatun 38 tahun meninggal dunia sehabis melahirkan. Disaat dia berduka datang Bupati Hendrajoni, melayat ke rumahnya di Sungai Kuyuang Nagari Inderapura Selatan Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kehadiran bupati di rumahnya bagaikan “sitawa didingin” bagi Khairudin, mampu mengurangi sejenak rasa duka di hatinya.
Dari raut wajahnya Khairudin kelihatan gembira dengan kehadiran bupati.

” Tarima kasih pak sudah datang ke rumah kami, disaat kami berduka ,”kata Khairudin kepada bupati di rumah duka Sungai Kuyung.

Bupati Handrajoni, Jumat (27/12) bersama rombongan singgah melayat ke rumah duka, ketika dalam perjanan dari peresmian Pasar Raya Tapan menuju Painan.

Begitu melihat ada bendera hitam sebagai pertanda ada warga meninggal, bupati mendadak meminta sopir berhenti. Bagi sopir sudah maklum, karena telah menjadi kebiasaan bupati berhenti setiap bertemu di pinggir jalan ada warga yang meninggal.

Begitu turun dari mobil dinasnya BA 1 G, bupati langsung berjalan menuju rumah duka. Dari kejauhan terlihat para pelayat heran melihat bupati datang menjenguk ke rumah duka. Diantara mereka ada yang berbisik kepada temannya kalau yang datang itu benar bupati.

” Bupati datang, menjenguk keluarga kita,” bisik salah seorang pelayat kepada temannya yang duduk disebelah.

Belum hilang rasa kaget mereka, bupati menyalami pelayat satu persatu termasuk Khairudin.

Dalam kesempatan itu bupati, menasehati keluarga yang ditimpa musibah agar sabar dan mendoakan agar almarhumah diterima sisi Allah.

“Atas nama pribadi dan kepala daerah saya ikut berdukacita atas musibah yang menimpa keluarga almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah,” kata Hendrajoni disela kegiatan.

Kepada pihak keluarga dirinya berpesan agar merawat dan membesarkan anak almarhumah sehingga keempatnya tumbuh dengan sehat serta berpendidikan.

“Kepada semua keluarga mari bersama-sama bahu membahu merawat dan membesarkan anak almarhumah karena masa depannya ada pada kita semua,” katanya lagi.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, Nadiatun yang merupakan istri dari Kharudin itu meninggal dunia usai melahirkan anaknya yang keempat di rumahnya pada Jumat siang.

Saat ini bayi yang dilahirkan almarhumah dibawa ke Puskesmas Inderapura untuk mendapat perawatan intensif.***

Baca juga ;

Ziarah Ke Jabal Uhud (Bag 14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *