.

HM Nurnas; Pers Sahabat Saya, Selamat HPN 2020!

Padang, PilarbangsaNews,— Hari Pers Nasional (HPN) setiap tanggal 9 Februari adalah pesta raya pekerja pers. Inilah hari besarnya. HPN 2020 dirayakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, yang juga politisi Partai Demokrat Sumbar HM. Nurnas, termasuk politisi yang ‘media darling’. Lelaki asal Pariaman ini akrab dengan media, gampang diakses wartawan, dan jadinya kerap mewarnai pemberitaan dalam berbagai topik.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan pers semuanya. Pers bagi ambo (saya) adalah median yang membesarkan saya di pentas politik Sumbar. Tanpa pers saya belum tentu seperti ini dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar HM Nurnas, Minggu (9/2) di Padang.

Diakui HM Nurnas kinerja legislatif, pengawasan dan pengajuan anggaran untuk kepentingan masyarakat, pers juga menjadi corong untuk menyampaikannya kepada publik.

“Pers harus tetap digarisnya sesuai UU Pers, menjadi pers pejuang, profesional dan independen serta menjadi sarana mencerdaskan masyarakat, sekali lagi selamat Hari Pers Nasional, kita selalu bersama dalam sakit dan senang,” kata Nurnas, Anggota DPRD Sumbar dari Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Nurnas yang juga Penasehat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar menghimbau pada semua komponen bangsa, agar jangan pernah melecehkan pers. Kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari goresan tinta insan pers dalam membuka mata dunia. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *