Bukittinggi

BENCANA TANAH LONGSOR TIMBUN RUMAH DI KOTO TUO AGAM

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Hujan lebat yang mengguyur hampir di seluruh wilayah di Provinsi Sumbar kemaren mengakibatkan terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Di daerah Koto Koto Tuo, Kabupaten Agam, satu unit rumah penduduk ditimbun longsor.

Kopolres Bukitinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, melalui Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia, didampingi Kasi Humas Polsek IV Koto Ipda Surono menjelaskan, bahwa memang benar tadi malam sekira pukul.20.00 Wib, yang bertempat di Mangkirai Jorong Sutijo, Nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Kab.Agam Sumbar, telah terjadi bencana alam tanah longsor. Akibat dari tanah longsor tersebut mengakibatkan rusaknya sebuah rumah permanen dengan atap seng berukuran 7,5 m x 5 m. Pada saat kejadian tanah longsor tersebut, didalam rumah tinggal satu keluarga yakni Riyan Ardiansyah (suami), Elizarni (istri), dan dua orang anak Naisya serta Hanafi. Kapolsek menambahkan, menurut keterangan pemilik rumah, pada saat kejadian mereka sedang nonton televisi di ruang tamu, kemudian terdengar suara gemuruh secara tiba tiba menghatam dinding rumah dari arah belakang, sehingga roboh dinding rumah jebol dan roboh, kemudian tanah langsung memasuki rumah.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan pemilik rumah mengalami kerugian material sebanyak lebih kurang Rp. 100.000.000,- (seratus ribu rupiah).

Kejadian tanah longsor ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan, Kapolsek IV Koto menghimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi curah hujan saat ini, demikian Iptu Dedi Kurnia mengahirinya. (Humas ResBkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *