.

Aksi Demo APMPB Terhadap Bau di Pangkalan Kerinci

Pelalawan, PilarbangsaNews

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pelalawan Bersatu (APMPB) melakukan demo di depan pos dua PT. RAPP dengan membentangkan spanduk di tepi Jalan Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (25/02/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Koordinator Aksi APMPB Bobi, mereka melakukan demontrasi untuk meminta pihak perusahaan di Pangkalan Kerinci ini agar memperhatikan bau busuk yang diduga diakibatkan oleh perusahaan PT. RAPP dan perusahaan yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi yaitu PT. APR. Bau menyengat itu dirasakan masyarakat yang tinggal di seputaran Pangkalan Kerinci dan sekitarnya.

Dan mereka juga meminta pihak PT. RAPP agar menghentikan pengunaan zat kimia klorin dari produksi pabrik tisu dan tekstil. “Kami tidak perlu banyak orasi, tapi kami mohon awak media untuk dapat memberitakan apa yang kami tuntut,” ujar Koordinator Aksi, Bobi.

Setelah melakukan aksi beberapa saat para pendemo langsung meninggalkan lokasi. Sempat terjadi ketegangan dengan aparat kepolisian yang mengawal aksi.

Tidak ada keterangan dari pihak PT. RAPP terhadap aksi demo APMPB ini. (rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *