.

Dedi Hermon Jadi Guru Besar Ilmu Geografi dan Kebencanaan UNP

Padang, PilarbangsaNews

Terhitung 1 November 2019 lalu Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang (UNP) telah memiliki Guru Besar atau Profesor dalam bidang Ilmu Geografi Kebencanaan. Namun demikian penetapan dari Menteri Pendidikan dan Kebudyaan RI, Nadiem Anwar Makarim atas nama Prof. Dr. Dedi Hermon, MP (42 tahun) pada tanggal 17 Desember 2019 lalu.

Minggu (1/3/2020) siang Prof. Dr. Dedi Hermon, MP yang selain dosen di Jurusan Geografi, tercatat juga sebagai reviewer dan editor jurnal bereputasi internasional, dalam perbincangannya dengan wartawan mengucapkan rasa syukurnya, karena jabatan akademik tertinggi dicapainya dalam usia muda setelah berkecimpung dalam dunia pendidikan di jurusan Geografi UNP.

Sebagai Guru Besar Dedi Hermon berharap ia bisa dikukuhkan pada pertengahan tahun 2020 ini bersama dengan beberapa orang lainnya yang juga diterbitkan SKnya oleh Kemendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim.

“Semua orang punya kesempatan yang sama untuk meriah prestasi terbaiknya akademiknya. Namun demikian hal itu tidak lepas dari produktifitasnya dalam melakukan penelitian dan menulis artikel-artikel yang publish di Scopus, serta produktif menulis buku pada penerbit Nasional dan Internasional,” terangnya.

Terkait dengan keberhasilan Dedi Hermon sebagai guru besar termuda ini, Dr. Arie Yulfa, M.Sc yang teman sejawat dari Prof. Dr. Dedi Hermon, MP mengatakan sosok Dedi Hermon merupakan tokoh muda UNP yang sangat energik dalam masalah-masalah akademik, bahkan Dodi Hermon juga panutan bagi dosen-dosen muda di Jurusan Geografi UNP.

“Selain itu, beliau sudah lama berkiprah di dunia akademik internasional dan sukses menjalin hubungan akademik yang sangat baik dengan Universitas besar Asia, seperti Malaya University, NUS Singapore dan Tottory University Jepang, sehingga sangat memberikan keuntungan yang besar untuk kemajuan akademik, khususnya dalam ilmu Geografi dan Kebencanaan di UNP. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *