Bukittinggi

KAPOLRES BUKITTINGGI PIMPIN KENAIKAN PANGKAT KOMPOL INDRA ZEPRI

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, —

Pemberian pangkat anggota Kepolisian Negara
Republik Indonesia dilaksanakan secara selektif dalam upaya pemenuhan kebutuhan, peningkatan kemampuan,
pembinaan karir, dan batasan waktu pengabdian
personel dalam dinas Kepolisian Negara Republik
Indonesia sesuai periode, persyaratan dan prosedur yang berlaku. Maka pada hari Rabu tanggal (4/3/2020) di halaman Polres Bukitinggi telah dilaksanakan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil Polres Bukittinggi, yaitu periode 1 Maret 2020.

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, selaku Inspektur Upaca dalam Korp Raport tersebut menyampaikan amanat, bahwa sebagai insan yang bertaqwa sudah selayaknya kita selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan dari rahmatNya pada hari ini kita dapat berkumpul untuk menghadiri upacara korp raport kenaikan pangkat Pengabdian anggota Polres Bukitinggi.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan Korp Raport kenaikan pangkat Pengabdian Personil Polres Bukitinggi dari Akun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (KOMPOL) yaitu Akp Indra Zepri. Dari yang bersangkutan terpancar kegembiraan dan kebahagiaan karena mendapat anugerah kenaikan pangkat Pengabdian dari yang Maha Kuasa, kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi anggota Polri, namun kenaikan pangkat pada dasarnya adalah wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini. Dan perlu diketahui bahwa pemberian pangkat Pengabdian ini hanya diberikan kepada anggota yang selama ini masa dinasnya tidak pernah melakukan pelanggaran baik pidana, maupun pelanggaran disiplin dan Kode Etik Polri.
Dengan pangkat yang baru, Kompol Indra Zepri dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan secara profesionalisme, proporsional dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat saat ini.

Melalui upacara Korp Raport kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi yang lainnya dan mampu memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kinerja di fungsi masing-masing serta peka terhadap perkembangan situasi saat ini, terutama dalam menghadapi setiap gejolak sosial yang cenderung meningkat baik di bidang Kriminalitas, Politik dan Ekonomi.

Kapolres Bukittinggi mengahiri amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Kompol Indra Zepri, mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya akan lebih baik, penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi walaupun akan memasuki masa pensiun, dan diharapkan dapat memberikan contoh yang baik kepada junior-juniornya, dan dapat dijadikan panutan, serta ucapan selamat kepada keluarga, semoga dapat terus mendorong keluarga besar Polri khususnya Polres Bukitinggi untuk lebih berprestasi dalam tugas pelayanan terhadap masyarakat.

Upacara Korp Kenaikan pangkat ini dikikuti oleh Waka Polres Bukitinggi, Pejabat Utama Polres Bukitinggi, Para Perwira, Bintara, dan Pegawai Negeri Sipil Sejajaran Polres Bukitinggi. (Humas ResBkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *