.

Sarasehan Dies Natalis STTAL ke-54/2020 Hadirkan Alumni Semua Angkatan

Surabaya, PilarbangsaNews

Alumni STTAL angkatan I hingga angkatan 39 menghadiri acara sarasehan dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-54/2020 bertempat di Lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya, Kamis (12/3).

Dalam acara sarasehan Dies Natalis ke-54/2020 diawali teaterikal Mbah Ghanesa menyambut kedatangan alumni dilanjutkan paparan dan sambutan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil yang mengucapkan selamat datang di Kampus STTAL.

“Kami sangat bangga dan merupakan suatu kehormatan atas kehadiran para alumni/lulusan STTAL dari berbagai angkatan dalam sarasehan STTAL dengan tema Strategi Pengembangan STTAL dalam Menghasilkan SDM Unggul,” kata Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil.

STTAL memberikan konstribusi dan peran nyata guna mendukung terwujudnya perkembangan ilmu pengetahuan teknologi keangkatanlautan dan teknologi kemaritiman di Indonesia, untuk menjawab tuntutan tersebut diperlukan strategi yang tepat dan benar secara terencana, sistematik, bertahap dan berkelanjutan.

Di usianya STTAL yang melewati setengah abad tepatnya 54 tahun sejak berdirinya tahun 1966, telah meluluskan sebanyak 2.048 alumni yang terbagi dalam lulusan S2 sebanyak 94 orang, S1 sebanyak 1.518 orang dan D3 sebanyak 436 orang.

Saat ini STTAL mempunyai tiga program pendidikan dengan sembilan program studi yakni program pendidikan magister (S2) dengan satu program studi S2 Asro (Analisis Sistem dan Riset Operasi), program pendidikan sarjana (S1) dengan empat program studi yaitu teknik mesin, teknik elektro, teknik manajemen industri dan hidrografi. Selanjutnya program pendidikan diploma tiga (D3) dengan empat program studi yaitu teknik mesin, teknik elektronika, teknik informatika dan hidro- oseanografi.

Dalam strategi pengembangan di bidang keilmuan STTAL mengajukan pembukaan program pendidikan pascasarjana S2 yakni program studi S2 hidro-oseanografi dan satu program studi pada program pendidikan diploma tiga yakni program studi D3 teknologi pertahanan siber, dimana pembukaan program studi siber telah melalui tahapan konsorsium keilmuan. Sedangkan rencana kedepan STTAL akan mengajukan dua program studi pada program pendidikan S2 dan dua program studi pada program pendidikan Doktor (S3), ke empat program studi tersebut yakni program studi S3 Asro (Analisis Sistem dan Riset Operasi), S3 hidro-oseanografi dan program studi S2 manajemen teknologi pertahanan dan program studi S2 Naval History. (Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *