.

Tim Wasrik Itkoarmada II Uji Kesiapan Pasukan PHH Lantamal VII

Kupang, PilarbangsaNews

Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jl. Raya Bolok Kupang, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itkoarmada II melaksanakan pengecekan kesiapan Pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang disaksikan langsung oleh Komandan Lantamal VII Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, Selasa (10/3).

Di bawah pimpinan Palaksa Denma Mayor Marinir Yamun, pasukan PHH Lantamal VII dan PHH Yonmarhanlan VII melaksanakan beberapa formasi dasar PHH dalam menghadapi para demonstran. Diantaranya formasi beregu, bersaf, berbanjar, paruh lembing, melintang kanan dan melintang kiri.

Formasi-formasi tersebut merupakan teknik dasar yang harus diketahui oleh pasukan PHH dan disesuaikan dengan banyaknya massa yang dihadapi di lapangan.

Tim Wasrik Itkoarmada II melalui Letkol Laut (P) Bambang Joko menyampaikan beberapa perhatian kepada personel PHH, bahwa kehadiran Tim Wasrik bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi sebagai alat kontrol dari pimpinan. “Selama pengamatan kami, penampilan Tim PHH Lantamal VII saya nilai bagus walaupun kalian jauh dari induk organisasi namun kalian sudah menunjukkan kualitas latihan yang bagus,“ ujar Bambang.

Selesai melaksanakan uji pasukan PHH dilanjutkan pengecekan fisik senjata dan surat ijin senjata (SIS), baik senjata jabatan personel maupun senjata penugasan personel Polisi Militer, Sintel dan Tim Intel Lantamal VII. Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Asrena dan Asops Danlantamal VII, serta para kasatker. (salut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *