Politik

Ahmad Mubarok Resmi Deklarasi Calon Ketua Umum Partai Demokrat

PROFESOR Ahmad Mubarok resmi mendeklarasikan diri menjadi calon Ketua umum partai Demokrat dalam Kongres V yang akan digelar di JCC, Jakarta. Deklarasi tersebut diadakan di Restoran Bumi Sempiran Vimalla Hill Jumat (13/3) sore.

Mubarok mengatakan, majunya dirinya merupakan sebuah amanah dari para kader Demokrat yang mempunyai hak suara saat Kongres berlangsung. “Saya ini kan diminta untuk maju sama kader. Ya saya siap,” katanya.

Disamping itu, Mubarok mengungkapkan, dirinya maju menjadi calon Ketua umum karena ingin mengajarkan sebuah demokrasi dalam bepolitik. Apalagi kata Mubarok, SBY pernah mengatakan, jika Demokrat merupakan partai yang terbuka.

“Ini mengajarkan pembelajaran bagi sebuah demokasi. Partai Demokrat terbuka bagi siapapun,” jelasnya.

Saat ditanya berapa jumlah DPC dan DPD partai Demokrat yang telah menyatakan dukungan terhadap dirinya Mubarok masih engggan membeberkan.

“Bukannya mempermasalahkan soal dukungan dari manapun yang terpenting adalah pembelajaran demokrasi. Bagi saya menang kalah hal biasa. Kita akan dukung siapapun yang terlilih menjadi Ketua umum partai Demokrat nantinya,” ucap Mubarok.

Terpisah, Sekjen DPP partai Demokrat Hinca Pandjaitan telah mengumumkan secara resmi jika pihaknya akan menggelar Kongres pada tanggal 15 Maret nanti.

Hinca juga menyebut SBY akan meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum partai Demokrat saat Kongres nanti.

“Kongres nanti untuk memilih Ketua umum partai Demokrat,” ujar Hinca di kantor DPP partai Demokrat Jalan Proklamasi Jakara Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *