.

Asops Pangkoarmada III Hadiri Sharing Informasi Stakeholder Maritim

Sorong, PilarbangsaNews

Asisten Operasi Panglima Komando Armada (Asops Pangkoarmada) III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro menghadiri rapat “Sharing Informasi Stakeholders Maritim” di Pusat Informasi Maritim Jl. Dr. Sutomo, Jakarta Pusat, Senin (16/3).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Pusat Informasi Maritim Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz, S.E., M.M.,
Selain pejabat Pusinfomar, rapat tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat dari instansi terkait antara lain Mabes TNI, Mabes Angkatan Laut, Mabes Polri, Koarmada l, ll, lll, Mahkamah Agung, Kemeninfo, Kemenkeu, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kemenkumham, Bakamla, dan Kemen LH.

Kapusinfomar dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa sharing informasi ini merupakan hal yang sangat penting guna menunjang seluruh kegiatan stakeholder maritim.

Sedangkan forum tersebut direkomendasikan penguatan Pusinfomar untuk memiliki sensor yang lebih komprehensif, seperti citra satelit dan aplikasi termutakhir yang meliputi “AIS near real time”, pengembangan IMSS (Integrated Maritime Surveillance System (IMSS), penggunaan monitoring AIS sebagai alat bukti yang dapat digunakan di pengadilan, dan berbagai rekomendasi lainnya. (salut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *