.Pessel

Mantan Sekda Pessel Drs Khairul Serahkan Tanah Yang Dibelinya ke Pemkab Pessel

Painan, Pilarbangsanews.com,–

Entah apa yang telah mengerakkan hati Mantan Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Drs.Khairul menyerahkan tanah yang dia beli ke Pemda Pesisir Selatan.

Tanah itu berlokasi di areal objek wisata Nyiur Melambai, Kecamatan Batang Kapas, dibeli sekitar tahun 1996 saat itu Drs Khairul sebagai ketua Bappeda Kabupaten Pesisir Selatan.

Kini tanah tersebut diserahkan ke Pemkab Pesisir selatan, sebagai asset Pemkab dan dapat digunakan untuk lokasi pembangunan berbagai sarana di daerah ini.

Acara Penyerahan tanah berlangsung di ruang kerja bupati, Senin (16/3).

Tanah yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan oleh Khairul itu seluas 5,47 hektare.

” Saya serahkan kepada pemkab untuk dibaliknamakan. Segala sesuatu yang membutuhkan tanda tangan saya, akan saya berukan,”kata Khairul.

Khairul mengatakan, penyerahan tanah baru dapat dilaksanakan hari ini padahal sudah sejak lama diniatkan.

Menurutnya, tanah itu dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan, mislanya, untuk pembangunan gedung sekolah perikanan, karena berada di pinggir pantai dan pengembangan objek wisata.

“Ya, sejak lama saya sudah berniat menyerahkan tanah seluas 5,47 hektare itu kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, untuk dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Khairul yang dengan ikhlas menyerahkan tanah miliknya kepada pemkab.

“Bapak Khairul menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dimana beliau rela menyerahkan harta miliknya kepada pemkab. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi beliau, dan pahalanya akan terus mengalir,” katanya.

Bupati menambahkan, pengadaan tanah sangat dibutuhkan oleh pemkab untuk berbagai kegiatan pembangunan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *