Covid 19

AWAK Desak Anggota DPR dan DPD Bantu Peduli Corona

Padang, PilarbangsaNews

Makin maraknya wabah Covid-19 di Sumbar, dimana hingga Senin (30/3) sudah 9 yang positif Covid 19, Ketua Harian Aliansi Wartawan Anti Kriminalisasi (Awak), Ismail Novendra di Padang mengajak semua wakil rakyat Sumbar di pusat, baik itu anggota DPR RI dan anggota DPD yang berasal dari Dapil Sumatera Barat hendaknya peduli nasib masyarakat yang telah memilih mereka untuk menduduki kursi wakil rakyat.

“Jangan hanya tahu dengan masyarakat Sumatera Barat ketika Pileg saja, saat ini masyarakat merasa kuatir akan terpapar Covid-19 ayo turun membantu. Baru dua orang yang nampak telah turun tangan yaitu Mulyadi dari Demokrat dan Andre Rosiade dari Gerindra, yang lainnya mana,” kata Ismail Novendra, Senin (30/3).

Selain itu, Ismail juga berharap, para wakil rakyat di Senayan mau menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat Sumbar yang bekerja harian. Sebab dengan adanya Social Distancing ini, masyarakat yang berpendapatan harian berada dalam kondisi sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Para buruh harian diminta untuk diam di rumah, sementara anak istri mereka kelaparan karena tak ada yang akan dimakan. Ini seharusnya dipikirkan oleh pemerintah dan para wakil rakyat. Jangan hanya pandai menyuruh masyarakat diam di rumah tanpa memberikan solusi bagi masyarakat,” tandasnya. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *