Covid 19

Tengkyu, APD Bantuan Satgas Covid Pusat Sudah Tiba

Padang, PilarbangsaNews

Tengkyu. Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan dari Gugus Tugas Nasional Covid 19 yang telah tiba di Padang.

Setelah sempat tertunda di Halim Perdana Kusumah Jakarta karena soal teknis dan frekwensi penerbangan, kemudian ada atensi khusus Komando Gugus Nasional Doni Monardo, hari Selasa (7/4) ini ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bantuan Pemerintah Pusat sampai di Bandara Lanud Tabing, Padang.

”APD sudah sampai dan disambut langsung oleh Wagub Sumbar Pak Nasrul Abit,” ujar Jubir Gugus Tugas Daerah Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 7.000 set dan masker sebanyak 35.000 buah dari BNPB Pusat. Bantuan langsung diterima Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yang rencananya disalurkan ke rumah sakit rujukan.

Bantuan dari Gugus Tugas Pusat, dikirimkan langsung dari Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta menggunakan Pesawat Hercules TNI dan pukul 14.00 WIB tiba di Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang.

Dan sesuai arahan Komando Gugus Tugas Nasional sekaligus Kepala BNPB Pusat Doni Monardo, bantuan ADP, masker dan alat kesehatan lainnya dalam rangka membantu Sumbar hadapi Cobod-19 juga telah langsung dilakukan pembagiannya.

”Langsung dibagi dan diserahkan kepada rumah sakit sesuai proporsional dan prioritas,” ujar Jasman Rizal.

Direktur Semen Padang Hospital dr Farhaan Abdullah membenarkan bantuan pusat sudah diterimanya langsung. ”Allhamdulillah sudah kami terima, dan rumah sakit lain juga sudah menerima siang tadi di Padang. Terima kasih Pak Doni Monardo, APD dan masker terus terang semua instalasi kesehatan di Sumbar sangat membutuhkan,” ujar Farhaan Abdullah. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *