Covid 19

Lisda; 20 April Dijadwalkan BLT, PKH dan Bantuan TKSK Cair

Padang, PilarbangsaNews

Ada yang mengembirakan dari informasi Anggota Legislator DPR-RI, Lisda Hendrajoni ke masyarakat setelah rapat virtual komisi VIII dengan Menteri Sosial, Juliari Batubara, Selasa (7/4/2020).

Mensos selaku wakil pemerintah berjanji untuk memberikan perhatian lebih kepada Tagana dan TKSK karena mereka telah siaga 24 jam di Posko Covid 19. Pemerintah juga berjanji akan segera mencairkan BLT, PKH dan bantuan di luar BLT dan PKH kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 tanggal 20 April mendatang.

“Kami sangat bersyukur pemerintah pusat dapat merealisasikan bantuan pemerintah sesegeranya. Semoga pada 20 April mendatang terwujud, bahkan kalau bisa lebih cepat lebih baik, karena masyarakat banyak kehilangan mata pencaharian akibat aturan social distancing ini. Jika tidak dipercepat akan menimbulkan kelaparan,” ujar Srikandi Partai Nasdem ini melalui Whatshappnya, Rabu (8/4).

Sementara itu selaku fraksi Nasdem mengusulkan kepada Mensos untuk menambah kuota penerima BLT dan PKH mengingat seluruh masyarakat terdampak dari bencana Covid 19.

“Solusi kedepan kami juga meminta kementerian terkait untuk menganggarkan dana cadangan menghadapi bencana seperti ini. Agar nantinya masyarakat tidak menunggu lama atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” ujarnya. (Agus/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *