.Pessel

2 Pasien Positif Covid-19 Asal Pessel Sembuh, 2 Lagi Berangsur Pulih

Batang kapeh, Pilarbangsanews.com, —
Setelah 2 orang pasien positif covid-19 asal Pesisir Selatan, Sumbar, pasien 01 dan pasien 02 dinyatakan sehat oleh dokter di RSUP M Jamil Padang dan diperbolehkan pulang. 2 orang pasien positif lainnya dari Pesisir Selatan, yakni pasien 03 dan 04 kini dalam kondisi berangsur pulih dan tetap optimis akan bebas dari virus yang menginfeksi diri mereka.

Sebagaimana diketahui di Kabupaten Pesisir Selatan terdapat 4 orang terinfeksi virus covid-19, dua orang pasien 01 dan 02 masing masing atas nama Aswiliarti Adlis dan Rora Vina telah sembuh dan kini mereka telah berkumpul bersma keluarga. Tinggal lagi yang masih menjalani perawatan secara intensif pasien 03 dan 04.

Pasien 03 dan 04 diketahui berangsur sehat, setelah mereka aktf membalas pesan dukungan moril dari teman teman sekerja lewat jejaring sosial Facebook.

“Ayooo semangat terus bang DT dan kak BM…, kamu pasti bisaaaaaaaa, kamu pasti bisa…..kamu pasti bisaaaa…………, semangat semangat semangat semangat semangat…….dan alhamdulillah bu Aswiliarti Adlis dan k Rora Vina sdh sembuhhhhh…love u all….., ” tulis Deriska Afni di akun Facebook.

Postingan yang bernadakan penyemangat itu mendapat komentar dari pemilik akun Facebook atas nama Syofyaneri Adnan

Lawan..lawan…dan lawan virus nya..mari jadi pahlawan covid19 ikuti jejak rekan kita Aswiliarti Adlis n Rora Vina Alhamdulillah..dinyatakan pulih..semangat pak kabid DT Saya add BM Insha Allah pasti bisa, ” tulis Syofyaneri Adnan.

Komentar dari Syofianeri dibalas oleh pasien 03 dengan inisial DT.

“Terimakasih uni.. insyaallah awk bisa.. doakan terus ya ni, ” tulis pasien 03 membalas komentar Syofyaneri Adnan.

Tak lama kemudian pasien 04 dengan inisial BM membalas komentar Syofyaneri Adnan.

Makasih mami…….💪💪ya BM semangatttttt mi…, ” tulis pasien 04 membalas. Pasien 04 menyapa Syofyaneri Adnan dengan sapaan mami.

Pasien 03 dan pasien 04, seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, adalah ODP karena pernah kontak dengan pasien 01.

Namun keduanya menjalani isolasi mandiri. Keduanya kata Kabag Humas dan Protokoler Setwilkab Pesisir Selatan, Rinaldi, tidak memperlihatkan tanda tanda bahwa mereka telah terinfeksi virus covid-19.

Lewat pengujian swab labor Unand Padang, keduanya positif covid-19.

Keduanya langsung menjalani perawatan. Pasien 03 seorang pria dikirim ke RSUP M Jamil Padang sedangan pasien 04 dirawat di RSUD M. Zein Painan.

*SIARAN PERS !!!*
Pemkab Pesisir Selatan – Sumbar
—————————————-
Keadaan :
Hari : Minggu
Tgl : 12/4/2020
Pukul : 13. 00 wib

*A. Update data sebagai berikut :*

1. Orang dengan status Notifikasi atau Orang Tanpa Gejala (OTG) 2.994 orang.

2. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 148 orang.

3. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) *satu orang*.

4. Pasien yang Positif berjumlah *4 (empat)* orang.
Pasien sembuh bertambah menjadi *dua orang*.

5. Pasien sembuh bertambah menjadi *dua orang* setelah pasien kasus ke-2 dinyatakan *sembuh*, dan kemaren sore yang bersangkutan telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit M.Jamil Padang.

6. Pasien positif yang masih dirawat *dua orang*, satu orang dirawat di M.Jamil Padang dan satu orang lagi diisolasi di Rumah Sakit M.Zein Painan.

*B. Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat kami sampaikan :*

1. Bahwa jumlah orang notifikasi atau orang tanpa Gejala (OTG) dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari kami sampaikan sebagai berikut:
a. Orang notifikasi atau OTG yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah *1.343 orang* bertambah 197 orang. Sebelumnya sebanyak *1146 orang*.
b. ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah *127 orang*.
c. PDP yang selesai menjalani masa pengawasan *tiga orang*.
d. Kasus positif yang sudah sembuh *dua orang*.

2. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id

Demikian kami sampaikan terimakasih.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19

*Rinaldi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *