Covid 19

Jika Tidak Pakai Masker Tidak Boleh Masuk Pasar Payakumbuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Mulai hari Kamis (16/4) bagi siapapun yang ke Pasar Payakumbuh kalau tidak pakai masker, akan disuruh pulang. Termasuk pedagang kaki lima dilarang berjualan kalau tidak pakai masker.

“Kita tegas-tegas saja sekarang karena ini masalah serius,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kepada awak media di depan tugu Adipura seusai membagi-bagikan masker bersama Forkopimda kepada pengendara sepeda motor dan pengunjung pasar Payakumbuh beserta pedagang Selasa (14/4) sore.

Riza menyebut saat ini Payakumbuh masih belum ada warga yang positif Covid-19. Namun di sekelilingnya sudah zona merah semua, di beberapa kota angka positifnya sudah puluhan seperti Padang dan Riau.

“Jangan anggap enteng, kita dalam bahaya, mohon orang tua kawal anaknya, kita harus saling mengingatkan. Sekarang kita sedikit keras dan tegas, ini semua bukti cinta dan perhatian kita atas keselamatan warga kita.Yang paling rumit itu adalah pendatang yang tidak melapor, nanti mereka akan ditangkap dan dibawa ke tempat karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP),” kata Riza.

Senada dengan Wali Kota, Kapolres AKBP Dony Setiawan, meminta warga jangan anggap enteng bila diminta menggunakan masker, saat ini kampanye memakai masker untuk semua warga sudah dilakukan. Sekarang tinggal warga mengikuti instruksi itu.

“Masker sudah bagi-bagi, sosialisasi itu kadang kala ada tahapannya, ada yang cukup dikasih tau dan ada yang dipaksakan, kita nanti akan melaksanakan patroli tiap hari, tujuannya mengingatkan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres juga menyebut akan ada tim gabungan Polres, Kodim, Dishub, Trantib, dan Satpol PP yang akan menarget pedagang dan pengendara yang bandel, tidak pakai masker, itu dilakukan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S. Lahe sudah memerintahkan jajarannya agar selalu mendampingi pemko dalam mensosialisasikan pengunaan masker kepada setiap warga. (wba)

Baca juga;

Puluhan Cigak Porak Porandakan Isi Kantor Lurah Pakan Sinayan

Berbagi Kasih Ala HM Nurnas kepada Jurnalis Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *