.

Lanjutan Pengaspalan Jalur Wisata Batang Agam Hampir Rampung

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Destinasi pariwisata baru di kota Payakumbuh, yakni taman sepanjang jalur Batang Agam kian berbenah dan mempercantik diri.

Meski dalam suasana kondisi masyarakat yang masih mawas diri dari Covid-19, pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir Batang Agam tersebut tetap berjalan normal.

Kegiatan dari Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR tersebut telah dimulai semenjak 14 Januari 2020 lalu dalam bentuk melanjutkan pengaspalan, jalan di sisi kiri dan kanan kawasan wisata tersebut.

Hingga saat ini,pengerjaan pengaspalan itu progresnya sudah mencapai 70 persen lebih. Hal ini dibenarkan Yonhendri rekanan pelaksana dari CV Momen ketika berbincang-bincang dengan PilarbangsaNews Jumat (17/4) siang.

“Panjang jalan yang diaspal ini 1.400 meter, dengan lebar 5 meter,” jelas Yonhendri. Selain mengaspal, item lainnya adalah pengerjaan tempat parkir dan jualan K-5 di lokasi wisata tersebut. Kemudian bahu jalan dengan penanaman rumput.

“Insya Allah kita optimis kegiatan ini rampung sesuai kontrak 300 hari kelender terhitung dari tanggal 14 Januari 2020,” sebut Yonhendri. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *