Covid 19

Pasar Raya Padang Ditutup, 17 Pedagang Positif Covid-19

Padang, PilarbangsaNews

Pasar Raya Padang, Sumbar, bakal ditutup selama 5 hari ke depan, mulai Senin (20/04/) hingga Jumat (24/04/). Keputusan tersebut diambil oleh Pemerintah Kota Padang setelah berkordinasi dengan Forkopimda.

Penutupan pasar terbesar di Kota Padang itu dilakukan karena ada belasan pedagang yang terkonfirmasi positif Virus Corona Disease (Covid-19). Mereka yang terkonfirmasi positif merupakan pedagang yang berjualan kain, pedagang buah dan juga PKL.

“Pasar Raya ditutup karena ada 17 orang warga Pasar Raya yang positif, 3 orang meninggal berdasarkan data sampai Sabtu,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, Sabtu (18/4).

Dengan penutupan sementara Pasar Raya, maka Dinas Perdagangan bisa lebih leluasa melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh areal pasar selama 5 hari ke depan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Endrizal berharap pedagang dan juga masyarakat Kota Padang memahami kebijakan penutupan sementara Pasar Raya Padang demi memutus mata rantai Covid-19 yang sudah menjangkiti 17 pedagang. “Mohon pengertian masyarakat, yang jelas kebutuhan bahan pokok aman, bisa di pasar satelit dan bisa bekerja sama dengan ojek daring,” tutup Endrizal. (ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *