Pessel

Tambah 2 Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pessel Jadi 8 Orang

Batang Kapeh, PILARNANGSANEWS.COM, – Tambah 2 orang lagi pasien positif virus covid-19 asal kabupaten Pesisir selatan, Sumatera Barat. Keduanya berjenis kelamin perempuan, berasal dari ASN yang bertugas Puskesmas Tarusan.

“Dengan bertambah 2 pasien positif yang baru itu, maka jumlah pasien yang terinfeksi virus covid-19 Pesisir Selatan, jadi 8 orang, ” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Ronaldi dalam Siaran Pers yang dikirimnya lewat whatsapp ke Redaksi Pilarbangsanews.com, Minggu (19/4).

Menurut Rinaldi kedua pasien positif covid-19 itu akan dirujuk ke RSUP Dr M Jamil Padang.

“Sekarang kami lagi menyiapkan administrasi surat rujukan yang bersangkutan, ” kata Rinaldi menjawab Pilarbangsanews.com melalui sambungan Handphone.

Menurut Rinaldi, penambahan pasien positif covid-19 di Pesisir Selatan diketahui secara pasti setelah keluar hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand.

Sebanyak 22 sampel swab yang dikirim, 2 sample postif, 2 lagi inconclusiv (tidak valid) dan 18 sampel dinyatakan Negatif.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang. Tiga orang PDP tersebut, dua orang dirawat RS M.Zen Painan dan satu orang dirawat di RS. Unand Padang.

Sementara itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) 64 orang.

Pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) 2.334 orang.

Jumlah pelaku perjalanan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari berjumlah 2.784 orang bertambah 279 orang. Sebelumnya sebanyak 2.505 orang.

ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 222 orang.

PDP yang selesai menjalani masa pengawasan 6 orang*.

Dari 8 yang positif 2 pasien sembuh yakni pasien 1 dan pasien 02.

Saat ini OTG dan ODP yang menjalani karantina di Rusunawa berjumlah sebanyak 72 orang. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *