.Covid 19

Pasien 03 Positif Covid-19 dari Pessel, Telah Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, —

Dony Tayes Pasien 03 terinfeksi Covid-19 dari Kabupaten Pessel, Sumbar, dirawat Di RSUP Jamil Padang, kini telah Sembuh dan sudah diperbolehkan pulang kerumahnya.

Dony sembuh dari terinfeksi virus Covid-19 setelah menjalani perawatan di RSUP M Jamil Padang. Dia mulai dirawat pada tanggal 8 April yang lalu.

Sebelumnya yang bersangkutan tanpa gejala namun hasil swabnya menyatakan positif, sehingga dia di rujuk ke RSUP M Jamil Padang.

Dony Tayes adalah seorang ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada tanggal 21 Maret 2020 atau lebih kurang sebulan yang lalu, di wall Facebook Dony Tayes masih terlihat foto foto yang bersangkutan sedang melakukan kegiatan pencegahan mewabahnya virus covid-19 di Pesisir Selatan.

Namun sejak itu tak ada lagi. Rupanya Bang Dony begitu dia disapa akrab, terinfeksi virus covid-19 dan dirawat di RSUP M Jamil Padang.

Hari ini bang Dony Tayes, dikabarkan telah sembuh dan diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya.

Kabar tentang kesembuhan dari Dony Tayes itu ditulis oleh Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid -19 Pesisir Selatan, Rinaldi dalam siaran pers nya.

“Hari ini pasien SEMBUH bertambah satu orang yaitu, Doni Tayes, dan kemaren sore (Minggu 19/4) yang bersangkutan sudah keluar dari RS. M.Jamil Padang. Dengan demikian jumlah pasien sembuh di Pesisir Selatan, menjadi 3 (Tiga) orang, ” tulis Rinaldi dalam siaran pers-nya yang dikirim ke Redaksi Pilarbangsanews.com. lewat aplikasi whatsapp.

Menurut Rinaldi jumlah kasus positif Covid19, Pessel tetap seperti dilaporkan kemaren yakni 8 (delapan) orang.
Dengan rincian:
Tiga orang sembuh.
Lima orang dirawat, satu orang dirawat RS.M.Zein Painan, dan empat orang di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *