Polri

Kapoldasu Beri Penghargaan Kepada Personil Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi

Sumatera Utara, PilarbangsaNews

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan piagam penghargaan kepada personil berprestasi dan berdedikasi tinggi meskipun di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Rabu (29/04) bertempat di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Pemberian piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapoldasu kepada personil berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan ditengah wabah virus corona. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para PJU Polda Sumut beserta personil dan ASN Polda Sumut.

Adapun personil yang menerima piagam penghargaan tersebut adalah Bripka Darwin S Pangaribuan Brigadir Dit Polairud Polda Sumut atas kepedulian sosialnya mengurangi dampak sosial akibat virus corona dengan membagikan nasi bungkus kepada penarik becak bermotor dan anak jalanan di Jalan Krakatau Medan.

Kemudian Briptu Sujibto dan Brigadir Sat Lantas Polsek Sunggal, Polrestabes Medan atas dedikasi dan disiplin tinggi dalam melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di wilayah Polsek Sunggal agar arus lalu lintas kendaraan lancar dan tidak berkerumun.

Dan, yang terakhir ini siapa tidak kenal (khususnya insan pers) dengan Bripda Sartika Sondang Sinaga dari Dit Samapta Polda Sumut atas kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu dan sakit menahun serta menyalurkan sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Medan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona.

Kapoldasu mengucapkan terimakasih kepada para personil yang telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan institusi Polri, dan penghargaan ini tentunya sangat berguna ketika akan melanjutkan pendidikan sekolah perwira untuk mendapatkan Talent Scouting dari Kapolri guna pengembangan karir dan pangkat.

“Saya sebagai Kapolda di Sumatera Utara ini sangat bangga dengan para personel yang berdedikasi tinggi melaksanakan tugas maupun diluar tugas khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh wabah virus corona, bahkan saya sendiri tidak akan tahu prestasi mereka jika tidak ada laporan dari rekan-rekan media”, tutur Kapoldasu.

Selanjutnya ia mengatakan pemberian penghargaan ini menjadi contoh dan motivasi untuk personel lain agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sehingga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Saya minta kepada anggota Polri yang sudah berprestasi untuk menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing dan terus berbuat baik seperti doktrin Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta taati protokol kesehatan di setiap melaksanakan tugas,” pesan Kapoldasu. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *