Solok Kota

Upaya Memutus Penyebaran Covid-19, Pemko Solok tutup Pasar Raya Sabtu dan Minggu

Pilarbangsanews, Kota Solok, —
Pemerintah Kota solok melalui hasil rapat bersama antara Pemerintah Kota solok dengan Forum Koordianasi pimpinan Daerah (Forkompimda). Dalam keputusan bersama , selam dua hari ini pasar raya solok akan ditutup total.

Keputusan tersebut diambil oleh pemko adalah salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Kota Solok.

Melalui siaran pers dari Kepala Bagian Humas Setda Kota solok, Nurzal Gustim menyampaikan bahwa upaya tersebut adalah untuk tetap memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Pasar raya solok merupakan tempat berkumpulnya banyak orang yang wajib bagi pemeintah untuk mewaspadai penyebaran virus tersebut.

” beberpa hari yang lalu ada salah satu pengunjung yang tiba-tiba pingsan. Dan kemudian pemeintah kota solok melalui dinas kesehatan telah mengambil langkah-langkah sesuai dengan protokol penanganan covid,” kata Nurzal.

Lanjutnya berdasarkan kejadian itu, Pemerintah bersama dengan Forkompimda sepakat untuk melakukan sterilisasi kawasan pasar raya solok selama dua hari. Yakni Sabtu dan minggu (02-03) mei ini.

” ya selama dua hari ini satuan gugus tugas akan melakukan proses sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinsgektan le seluruh kawasan pasar raya solok,” tegasnya.

Oleh karena otu pihak Pemko Solok meminta masyarakat untuk memahami keputusan yang diambil secara bersama ini.

” Memang pasar adalah menyangkut hidup orang banyak yerkait dengan kebutuhan bahan pokok. Namun keselamatan jiwa pengunjung dan pedagang juga menjadi atensi utama dari pemerintah,” tambahnya.

Semoga kota solok tetap terbebas dari paparan wabah virus covid 19. Dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol physical distancing, tetap dirumah saja, kalau keluar rumah harus menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Dan yang terakhir pihak Pemko mengajak seluruh mayarakat, untuk selalu berdoa agar wabah ini segera berakhir. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *