.

Sialang dan Durian Tinggi Buat Kesepakatan Atasi Covid-19 Bersama

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Dua wali nagari di Kecamatan Kapur IX yakni Nagari Sialang dan Nagari Durian Tinggi sepakat untuk menertibkan masyatakatnya tidak bepergian dan tidak keluar dari wilayah masing-masing nagari. Komitmen dua nagari bertetangga ini dibuat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Zasmurdi Khatib Wali Nagari Sialang dan Ardi Ekis Wali Nagari Durian Tinggi, dengan mulai diberlakukannya PSBB tahap dua di Provinsi Sumatera Barat, tentunya dituntut peran aktif dari warga masyarakat untuk menjaga jarak dan harus rajin mencuci tangan serta kurangi kegiatan di luar rumah apabila tidak terlalu penting.

Kegiatan gabungan dua nagari ini menurut Ardi Ekis adalah melakukan edukasi kepada warga masyarakat untuk tidak bepergian seperti jalan-jalan sore alias JJS, tetap di rumah dan memakai masker apabila penting keluar rumah.

Kegiatan gabungan yang berlangsung Rabu (6/5) itu dihadiri semua Kepala Jorong, Linmas dan perangkat kedua nagari, ditambah relawan covid-19 dari mahasiswa dan pemuda.

“Harapan kita, disamping edukasi masyarakat juga sebagai bentuk menumbuhkan kesadaran mereka dalam mentaati peraturan dari Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Wali Nagari Sialang Zasmurdi Khatib. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *