Covid 19Pessel

Sudah 11 Pasien Covid19 Sembuh di Pessel

Batang Kapeh, Pilarbangsanews. com, — Sudah 11 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, sembuh dari covid-19, sementara yang masih menjalani perawatan tinggal 5 orang lagi.

Kabar yang melegakan ini termaktub dalam siaran pers Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, hari ini Senin(11/5)

Dari 16 orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Pesisir Selatan, sampai kini tidak satupun yang meninggal dunia.

Rinaldi mengawali kalimat syukur “Alhamdulillah” pada Siaran Persnya. Dia merilis bahwa hari ini
ada 2 orang pasien positif Covid 19 dari Pessel yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 11 Orang. Pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil labor keduanya dinyatakan negatif Covid-19 oleh Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand.

Diuraikan oleh Rinaldi, Pasien sembuh tersebut teridentifikasi bernama Dewi Anggraini 40 th perempuan, pasien kasus ke-13 dan Rafki Friandha, 26 th laki-laki, pasien kasus ke-15.

Dewi Anggraini, terkonfirmasi positif covid 19 pada 23 April dan menjalani karantina semenjak 24 April 2020. Sedangkan Rafki Friandha, terkonfirmasi positif covid 19 tanggal 25 April dan menjalani karantina semenjak 25 April 2020, keduanya menjalani karantina di BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi.

Keduanya sempat menjalani karantina di Rusunawa Painan, mereka terpapar dari pasien positif sebelumnya. Namun kedua OTG (Orang Tanpa Gejala).

Alhamdulillah karena imun tubuhnya kuat, sehingga penanganan medis terhadap keduanya tidak seperti pasien yang memiliki penyakit penyerta lainnya.

5 orang yang kini masih menjalani perawatan dan karantina, 1 (satu) orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 1 orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan 3 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Sampai hari ini masih ada 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pesisir Selatan yang masih menjalani perawatan, 3 orang dirawat RS M. Zein Painan dan 2 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. (****)

Baca juga ;

Rusunawa Painan Kosong dari ODP. Itu Pertanda Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *