Covid 19

Alhamdulillah, Dua Pasien Positif Covid-19 Payakumbuh Sembuh

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Kabar gembira disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, Sabtu (16/5) siang kepada awak media melalui video confrence. Dua dari 13 orang warga Kota Payakumbuh yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, Erwin Yunaz yang juga Wakil Walikota Payakumbuh mengatakan itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedy, Kepala BPBD Yufnani Away dan Kepala Kantor Kesbang, Budhy Permana.

Selain Tim Gugus Tugas, dalam Koferensi Pers yang digelar di Kantor Balaikota Payakumbuh itu juga dihadirkan dua orang warga Payakumbuh yang telah dinyatakan negatif Covid-19 tersebut, masing-masing dua pria berinisial “D” dan “D”.
“Benar,, hari ini kita umumkan kabar gembira terkait kasus Covid-19 di Payakumbuh. Jika sebelumnya kita mengumumkan hanya warga yang positif saja, Alhamdulilah hari ini yang kita umumkan yanhbsudah sembuh atau negatif. Kita gembira melihat kenyataan ini,” kata Erwin Yunaz.

Sementara ” D”(53) salah seorang pasien sembuh/negatif Covid-19,pada yang dihadirkan pada vidcon tersebut mengaku bersyukur kepada Allah dan beterima kasih kepada Tim Gugus Tugas Payakumbuh dan pihak-pihak lainnya yang bekerja keras dalan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah setelah beberapa kali melakukan pemeriksaan swab, hasilnya yang semula positif, kini telah menjadi negatif. Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh dan Tim Gugus Tugas serta semua pihak yang bekerja keras dalam penanganan Covid-19, terutama bagi mereka yang bekerja keras membantu kami pasien yang semula positif Covid-19,” tutur pria yang tinggal di salah satu perumahan di Kawasan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan itu.

Pria yang sehari-hari berdagang barang elektronik di pusat pasar Payakumbuh itu juga berpesan kepada seluruh warga Kota Payakumbuh untuk terus menjaga kesehatan, patuhi PSBB dan taati anjuran dan himbauan Pemerintah.
“Mari taati anjuran dan himbauan pemerintah. Dan Allah pasti akan menyelesaikan ujian yang diberikan kepada kita,” ulasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan “D”, warga Kelurahan Balai Jariang Air Tabit, Kecamatan Payakumbuh Timur. Ia bersyukur telah diberikan kesembuhan oleh Allah. Ia berpesan kepada warga untuk tidak menstigma atau menjauhi mereka yang positif Covid-19, karena hal itu lebih menyakitkan daripada positif Covid-19 yang mereka sandang.
“Memang apa yang kami rasakan (Positif Covid-19.red) cukup sakit, namun yang lebih menyakitkan adalah anggapan dari oknum masyarakat terhadap kami yang positif Covid-19 ini. Namun Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan dari Tim Gugus Tugas dan Pak Wawako kami tetap kuat dan akhirnya bisa sembuh atau negatif Covid-19,” imbuhnya. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *