.

Swadaya Top, 13 Posko Covid Mandiri di Kecamatan Latina

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) masyarakat setempat punya kesadaran cukup tinggi.

Camat Latina, David Bakri ketika bincang-bincang dengan PilarbangsaNews Kamis (21/5) mengatakan, partisipasi masyarakat Latina selama ini cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan berdirinya posko-posko mandiri pada masing- masing kelurahan.

“Saat ini posko mandiri kita ada 13 lokasi di enam kelurahan. Biaya yang dikeluarkan untuk mendirikan posko tersebut murni dari swadaya masyarakat,” jelas camat Latina tersebut, termasuk kelengkapan posko dan logistiknya.

Sisi lain dikatakan camat, terhadap masyarakat yang statusnya ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan harus isolasi mandiri, kebutuhan selama isolasi sebagian besar dibantu masyarakat sekitarnya.

Kendala selama PSBB, kata camat, pada awalnya memang masih adanya masyarakat yang kurang peduli dengan anjuran pemakaian masker untuk keluar rumah, kini secara bertahap sudah mulai berkurang.

“Karena PSBB ini waktunya cukup lama dan aktivitas masyarakat dibatasi, membuat ekonomi masyarakat terganggu. Untuk itu memang sangat dibutuhkan kepedulian semua,” pinta camat.

Camat Latina David Bakri juga mengakui, bahwa kinerja relawan di posko-posko mandiri itu mulai agak menurun. Ini mungkin akibat sudah lamanya berjalan aktifitas PSBB tersebut. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *