.

Kajati Sumbar Mendadak ke Kecamatan Bukit Barisan. Ada Apa?

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Pada lebaran hari kedua, dalam situasi pandemik virus Corona, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota kedatangan tamu istimewa. Tak disangka-sangka, kecamatan di ujung Kabupaten Limapuluh Kota tersebut ternyata didatangi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Amran.

“Seharian Senin (25/5) kemarin, Pak Kejati memang di berada Bukit Barisan,” terang Anggota DPRD Sumbar Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Selasa (26/5) pagi kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh.

Menurut mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota itu, kedatangan orang nomor satu pada Koprs Adhiyaksa Sumbar tersebut, bukan dalam rangka dinas, melainkan hanya untuk bersilaturahmi di Kecamatan Bukit Barisan.

“Pak Amran datang tanpa rombongan dan hanya dengan mobil BA 4 serta didampingi ajudan. Sesampai di perkampungan yang dikenal memiliki udaranya yang sejuk itu, Kajati disambut apa adanya. Selama di Bukit Barisan, di Nagari Baruah Gunuang, Amran disuguhkan dengan masakan kampung seadanya yaitu makan siang dengan gulai rabuang campua jangek angek,” jelas Safaruddin, putra nagari Baruah Gunung tersebut.

Usai dari Bukit Barisan, tambahnya, sore harinya menjelang kembali ke Padang, Kajati menikmati kuliner khas yaitu Sate Dagung-Dangung.

Kedatangan Kejati Sumbar itu, membuat haru tokoh dan ninik mamak di Bukit Barisan. Apalagi dengan sikap kesederhanaan yang dimiliki Amran sebagai pejabat tinggi Sumbar. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *