Solok Kabupaten

Merawat Tali Asih, Kapolres Solok Susuri Nagari Sungai Nanam

Kabupaten Solok, Pilarbangsanews.com, — Jumat berkah ala satuan Polres Solok Arosuka kembali berbagi. Jumat berkah kali ini, dipimpin Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho. SH, S,IK M,Si seusai melaksanakan sholat jumat kembali memberikan bantuan kepada masyarakat miskin di wilayah kenagarian Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti. (12/06)

Selain penyerahan bantuan berupa paket sembako,10 kg beras, Kapolres bersama jajaran juga turut menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Kapolres menyampaikan bahwa hal itu dilakukan untuk turut membantu meringankan beban ekonomi di tengah penanganan wabah pandemi virus Covid-19.

” kita dari kepolisian turut prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini, namun kita di kesatuan akan tetap berupaya membantu meringankan beban ekonomi tersebut,” ucap Kapolres.

Selain itu tambah Kapolres, kegiatan ini juga turut menyampaikan pesan pemerintah tentang penerapan Pendisiplinan PSBB dalam rangka Persiapan Menghadapi New Normal atau kehidupan normal baru di wilayah hukum Polres Solok.

” kita juga turut menyampaikan pesan pemerintah, tentang penerapan hidup normal di tengah masyarakat dengan tetap berpedoman dengan protikol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu 2 orang penerima bantuan tali asih jumat berkah Polres Solok Arosuka, menyampaikan terima kasih atas kepedulian satuan tersebut. Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai di saat ini adalah, bentuk bantuan yang sangat dibutuhkan oleh semua orang.

Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya adalah, Jailun, perempuan 83 thn, IRT, almt Jorong Lekok nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti. Yang bersangkutan hidup sebatang kara, dan di rumah yg tidak layak huni. Jailin dalam menjalani kehidupan seharinya berharapkan bantuan dari tetangga sekitar.

Selanjutnya Dahrizal, pria 48 tahun tersebut tak lagi dapat bekerja akibat menderita stroke beberapa tahun yang lalu. Dahrizal mempunyai satu istri dan empat org anak yang masih dalam tanggungan, dimana saat ini dirinya hanya berharap dati penghasilan sang istri yang merupakan buruh harian di ladang.

Turut mendampingi, Waka Polres Solok Kompol Harianto MH MM. Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, SE, Kapolsek Lembah Gumanti, IPTU Amin N. SH. KBO Sat. Binmas Iptu Yulius M. Wali Nagari Sungai Nanam dan perangkat Kecamatan lainnya. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *