.

SMSI Sumbar Rapat Pleno Virtual Bahas Pelantikan

Padang, PilarbangsaNews

Segenap pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Sumatera Barat menggelar rapat virtual melalui aplikasi zoom metting pada Jumat malam, 12 Juni 2020.

Bertindak sebagai moderator Sekretaris SMSI Sumbar Gusfen Khairul, rapat tersebut dibuka oleh Ketua SMSI Sumbar Zulnadi dan dihadiri Ketua PWI Sumatera Barat Haji Heranof Firdaus selaku Ketua Dewan Penasehat dan Eko Yanche Endrie selaku Sekretaris Dewan Penasehat SMSI Sumbar.

Zulnadi mengatakan, rapat yang digelar secara virtual tersebut mengagendakan pembahasan persiapan pelantikan pengurus SMSI Sumbar.

“Untuk pelantikan pengurus SMSI Sumbar tentu perlu kita persiapkan dengan matang terkait jadwal pelantikan, tempat pelantikan, pendanaan pelantikan dan lain sebagainya,” ungkap Zulnadi.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat SMSI Sumbar Heranof Firdaus mengapresiasi rapat yang digelar secara virtual tersebut. “Harapan pelantikan dapat dilakukan dalam waktu secepatnya. Namun saya tetap menyarankan agar dikoordinasikan dengan pengurus pusat. Apalagi kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ada dua opsi yang mengemuka dalam rapat tersebut terkait metode pelantikan, apakah offline atau virtual. “Namun, saran dari beberapa orang pengurus akhirnya menyepakati opsi pelantikan dilakukan secara virtual dan offline. Kita komunikasikan dengan SMSI pusat,” kata Gusfen Khairul, Pemimpin Redaksi PilarbangsaNews.

Sementara itu, Wakil Ketua Taufik Effendy mengusulkan agar dalam rangkaian kegiatan pelantikan digelar seminar nasional terkait peran media siber sebagai sumber berita yang terpercaya.

Disamping itu, juga diusulkan seminar terkait peran media siber dalam menghadapi Pilkada di tengah pandemi corona. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *