Solok Kabupaten

Sosialisasikan Perbup No 25 Tatanan Hidup Baru di Kabupaten Solok

Pilarbangsanews, Kab Solok, —
Penerapan tatanan hidup normal yang telah diterapkan sejak tanggal 8 Juni yang lalu, Pemerintah Kabupaten Solok langsung menindaklanjuti dengan membentuk tim monitoring pengawasan penerapan New Normal dilingkungan Pemerintahan.

Tim monitoring tersebut nantinya akan mengawasi kelancaran dari penerapan tersebut ditingkat bawah seperti di Kecamatan dan kenagarian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten (BKPSDM) Kabupaten Solok, Aliber Mulyadi menyebutkan pembentukan tim monitoring ini nantinya akan memastikan berjalannya penerapan New Normal dapat maksimal.

” Tim ini nantinya akan bertanggungjawab untuk memastikan hal tersebut berjalan maksimal, dan diikuti dengan laporan keberhasilan,” ucap Aliber.

Oleh karenanya, pembekalan bagi tum monitoring ini penting dipahami oleh seluruh anggota tim agar nantinya dilapangan dapat saling memahami tugas masing-masing.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal secara yang sekaligus sebagai pemberi materi sosialisasi meminta kepada tim Sosialisasi untuk memahami terlebih dahulu isi Perbup no 25 tahun 2020, sebelum di Sosialisasikan kepada masyarakat.

Gusmal menambahkan akan pentingnya pemahaman bagi masyarakat, untuk memasuki kehidupan yang normal dalam nuansa pandemi virus covid 19 yang masih mengancam jiwa.

” keberhasilan dari pengawasan itu ditandai dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk meningkatkan taraf kesehatan. Baik kepada diri orang pribadi maupun kelompok lingkungan,” sebut Gusmal.

Tambahnya, tugas tim monitoring tersebut nantinya juga akan dilakukan evaluasi disetiap kelompok. Dimana nantinya tim pemerintahan akan melakukan evaluasi ke lapangan.

” tugas anggota tim adalah mensosialisasikan, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Perbup No. 25 tahun 2020 dengan segala intruksinya. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan tim ini kita bentuk,” tegas Bupati Solok Gusmal.

Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah. Dia juga mengatakan inti dari new normal itu adalah, semua sektor sudah mulai dilonggarkan namun semuanya harus mematuhi standar protokol kesehatan. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *