Solok Kabupaten

Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Solok Terus Kawal Lokasi Keramaian

Pilarbangsanews, Kab Solok
Pemerintah Kabupaten Solok melalui satuan Gugus Tugas, terus melakukan pengawasan dan edukasi terhadap penerapan tatanan Hidup Normal Baru atau New Normal.

Salah satu kegiatan utama dari satuan gugus tugas tersebut adalah, melaksanakan sterilisasi atau pembersihan kawasan yang menjadi pusat keramaian. Adapun kawasan yang menjadi sasaran utama kefiatan tersebut diantaranya, kawasan pasar, mesjid dan musala, serta kawasan objek wisata.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP Damkar) Kabupaten Solok Efriadi menyebutkan, satuan petugas gabungan dari Pol PP, Damkar, TNI Polri, Dinas Kesehatan serta badan sosial lainnya bergerak mendukung keberhasilan penerapan New Normal berjalan tepat sasaran.

” kegiatan ini adalah salah satu tugas dan fungsi dari tim Gugus Tugas, dimana kita diwajibkan menjaga, mengedukasi dan mengawal prilaku masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dalam masa new normal,” kata Efriadi.

Selain itu tambahnya, kegiatan sterilisasi tidak hanya dilakukan di kawasan pasar namun juga dilakukan di Mesjid dan musala serta kawasan objek wisata.

Seperti dikawasan wisata lanjut Kasat Pol PP tersebut, tim gabungan lebih memberikan edukasi kepada wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

” kita mengedukasi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, masyarakat menjalani aktifitas harus tetap dalam protokol kesehatan. Diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” tambahnya.

Efriadi berharap agar masyarakat untuk tetap waspada dari penularan virus Covid-19. ” tetap terapkan protokol kesehatan, senantiasa selalu mengikuti anjuran dan himbauan Pemerintah. Agar penularan virus Covid-19 cepat berakhir di Kabupaten Solok,” harapnya.

Selain pasar selayo sebagai kawasan pasar percontohan penerapan New Normal, tim Gugus tugas juga melakukan sterilisasi ke pasar-pasar nagari yang juga turut dibantu oleh pihak Pemerintah Nagari setempat. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *