.

Rapat Bersama Fraksi Nasdem DPR-RI dengan Kepala Daerah, Lisda Harapkan Skema Bansos Diperjelas

Jakarta, PilarbangsaNews

Fraksi Nasdem menggelar rapat dengan menghadirkan sejumlah kepala daerah, Rabu (17/6). Rapat ini tidak hanya membahas kesenjangan data kemiskinan dan sosial, yang terjadi hampir pada seluruh wilayah Indonesia, tapi juga memperbaiki format bantuan dan anggaran sosial dari pemerintah agar tepat sasaran dan tepat guna.

Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem asal Dapil Sumbar, Lisda Hendrajoni mengatakan, sesuai dengan kemajuan era digital dan dampak Covid-19, perubahan tata cara penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan serta monitoring dan evaluasi bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pemerintah mesti menyesuaikan.

“Skema bantuan sosial atau tunjangan pengangguran bagi pekerja dan karyawan serta paket stimulus ekonomi kepada sektor industri yang terdampak harus segera disalurkan kepada masyarakat untuk mencegah krisis kesehatan meluas dan berlanjut menjadi krisis ekonomi dan sosial,” harap Lisda Hendrajoni, Jumat (20/6) ketika dikonfirmasi.

Diantara kepala daerah yang hadir dalam rapat kerja bersama diantaranya Bupati Tangerang, Walikota Serang, Bupati Cianjur, Walikota Bogor, dan Kepala Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, mengenai anggaran verifikasi dan validasi dan kemiskinan daerah.

“Dengan adanya validasi data ini diharapkan, bantuan dan anggaran sosial dari pemerintah tepat sasaran dan tepat guna.” imbuhnya. (Agus/Gk)

Baca juga:

65 Siswa Diktukba XLIX Kejuruan Mesin dan Listrik Selesai Ikuti  Pendidikan

Hanya Beberapa Hari Bertahan di Zona Hijau, Kini Kota Solok Terkonfirmasi 1 Pasien Positif Covid-19

MENJAGA PANCASILA, MENJAGA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *