.

Lima Rumah Hangus Terbakar di Kayu Kubu Bukittinggi

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Berita kebakaran lagi dari Bukittinggi. Empat petak rumah semi permanen dan satu unit rumah di Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Sumbar hangus terbakar, Senin (22/6) siang.

Berdasarkan kronologis yang diterima dari Polres Bukittinggi dan Damkar Bukittinggi, api begitu cepat menghanguskan bangunan ini, karena terdiri dari kayu. Pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barang.

Adapun lima petak rumah semi permanen yang terbakar diantaranya berukuran 10×12 meter sebanyak 2 unit, 5×12 meter sebanyak 2 unit dan 4×5 meter satu unit.

Awal mula kejadian sekira pukul 10.10 WIB saksi Julian melihat api mulai membesar di dekat rumah milik Zarmi Yakub dan kemudian saksi langsung berlari memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Ambrisyaf, karena rumah saksi Ambrisyaf persis di depan lokasi kebakaran.

Sesaat kemudian api mulai membesar dan menjalar ke rumah lainnya karena posisi antara rumah satu dengan yang lainnya berdempetan sehingga api dengan mudah membakar rumah lainnya.

Api dapat dipadamkan pada pukul 11.30 WIab dengan bantuan mobil Damkar Kota Bukittinggi.

Atas kejadian kebakaran terhadap 5 unit rumah tersebut diperkirakan kerugian yang dialami lebih kurang sebesar Rp1 miliar.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Humas Rest Bkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *