Riau

Personil Kodim 0301/Pbr Mulai Bangun Fisik Jalan Di Dua Sasaran TMMD ke-108

Pekanbaru – Sebagai salah satu percepatan perekonomian suatu daerah, tentulah sangat perlu membangun akses jalan yang layak bagi masyarakatnya.

Dengan adanya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-108 tahun 2020, Kodim 0301/Pbr melalui personilnya telah memulai melakukan pengerasan Jalan Rahmat sepanjang 650 M x 3,5 M sesuai sasaran yang telah ditentukan.

Selain itu, menurut Babinsa Tebing Okura Serka Ucok Armadansyah Hasibuan, sasaran selanjutnya pengerjaan semenisasi Gang Roy sepanjang 105 M x 3,5 M juga dilakukan secara bersama.

“Dengan bantuan alat berat Grader dan wales, pengerjaan di dua sasaran tersebut berjalan dengan lancar. Untuk pengerasan maupun semenisasi Jalan kita terlebih dahulu melakukan pembersihan lahan kerja serta pembentukan badan jalan,” Ujar Serka Udik.

Kegiatan yang melibatkan puluhan warga untuk membantu para personil TNI AD tersebut, ternyata mendapatkan respon positif dari Ketua RW. 01 Susanto beserta Ketua RT. 01 dan 02 dalam bahu membahu menyelesaikan pembuatan badan jalan tanpa mengenal lelah.

“Kami sangat bersyukur dan bangga sekali, karena tanpa adanya Program TMMD ini jalan yang kami lalui ini selalu becek apabila hujan dan berdebu apabila cuaca panas,” Ungkap Susanto. ***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *